SMP Islam Prestasi Al Mubtadi-ien: Sekolah berbasis Multiple Inteligence dengan khas pesantren di Karangmojo, Trirenggo, Bantul, DIY

Selasa, 09 Januari 2018

Achmad Siddicq: Kepala SMP IP Baru Mulai Awal 2018

Bapak Heriyanta (kiri) mendampingi Achmad Siddicq (kanan) pada perkenalan resmi perdananya
Tertanggal 26 Desember 2017, hari selasa pagi-pagi hari beberapa guru tetap datang ke Sekolah walaupun masih pada masa liburan semester ganjil. Hari ini memang dijadwalkan merapatkan pembagian jadwal guru pada semester depan sekaligus pemantapan untuk menjalani pembelajaran untuk mempersiapkan UNBK untuk siswa kelas 9. Kemudian setelah rapat rutin selesai dilakukan dan perwakilan dari yayasan sudah datang maka prosesi sertijab pun dimulai. Sebenarnya ketua Yayasan Muhammad Idris, Bapak Temu Panggih Raharjo tidak bisa datang karena sedang ada kegiatan di lain tempat. Kemudian terus digantikan Gus Ahmad Muhaimin sebagai perwakilan yayasan yang melantik dan memberikan SK kepada kepala yang baru, Achmad Siddicq.
Keputusan pengangkatan Achmad Siddicq sebagai kepala SMP IP yang baru diputuskan pada Sabtu pagi pukul 16 Desember 2017 di Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi-ien. Sebenarnya kepala sekolah terpilih adalah calon tunggal yang tersedia dari semua pengajuan calon kepala yang diusulkan. Karena ada yang mengusulkan wakil kepala sekolah sebelumnya namun baru memiliki anak berusia 2 bulan kala itu, dan beliau merasa kerepotan. ada juga yang diambil dari guru atau wakil kepala sekolah dari SDIT Samawi (satu yayasan Muhammad Idris) namun bapak kepala SDIT Samawi tidak menyetujuinya dengan berbagai alasan. akhirnya tidak ada pilihan lain kecuali pemuda yang baru saja lulus 15 November 2017 lalu.
Terbilang masih sangat baru di dunia pendidikan formal, kepala sekolah baru ini haruslah banyak belajar demi meningkatkan layanan pendidikan di SMP Islam Prestasi Al Mubtadi-ien. "Saya akan membangun SMP IP menjadi sekolah lebih berprestasi lagi dengan berbasiskan Islam Inklusi" kata Achmad Siddicq dalam rapat koordinasi perdananya.
Bapak Heriyanta (kiri) menyerahkan SK ke Yayasan diwakili oleh Gus Ahmad Muhaimin

Gus Achmad Siddicq (kiri) menerima SK kepala sekolah dari pihak yayasan diwakili oleh Gus Ahmad Muhaimin (kanan)

Share:

Entri yang Diunggulkan

Uang Sekolah Tunggal (UST): Terobosan Pembayaran Sekolah yang Transparan dan Bertingkat (PPDB 2018)

Pembayaran adalah hal yang paling krusial dan menjadi pertanyaan yang paling sering muncul saat pendaftaran. Kadang-kadang orangtua/ wali s...

Recent Posts

Sidebar Ads

Diberdayakan oleh Blogger.

Google+ Badge

Google+ Followers

Total Tayangan Halaman

Search This Blog

International

Auto News

Text Widget

About Me

Breaking News

Sample Text

Pages