SMP Islam Prestasi Al Mubtadi-ien: Sekolah berbasis Multiple Inteligence dengan khas pesantren di Karangmojo, Trirenggo, Bantul, DIY

Sabtu, 31 Maret 2018

Sekolah Berbasis MI dengan ciri khas Pesantren: 5 Alasan Mengapa Memilih SMP IP Al Mubtadi-ien

Memilih sekolah di masa ini sudah seperti memilih barang di supermarket, banyak sekali opsi dan pilihannya baik dari segi kualitas, program, penampilan, status, akreditasi hingga biayanya. Di Kabupaten Bantul sendiri sudah ada 107 SMP/ Mts  (48 sekolah negeri, 36 sekolah swasta dan 23 MTs) yang bisa dipilih baik oleh warga Bantul maupun luar DIY. Sungguh pilihan yang sangat banyak dan nantinya akan menentukan nasib anak kita selama 3 tahun menempuh jenjang SMP.
Anak-anak seusia SMP secara psikologis berada pada level remaja awal yang masih labil emosi dan belum menemukan jati diri siapa dirinya sesungguhnya. Termasuk faktor utama yang membentuk karakter diri anak adalah sekolah disamping keluarga dan lingkungan. Jika saja anak masuk ke sekolah yang mendukung dirinya dan mampu untuk membimbing dirinya mengenali dirinya sendiri serta lingkungan niscaya anak tersebut akan berhasil dan sukses di jenjang selanjutnya. Usia SMP sebenarnya termasuk menjadi kunci kesuksesan di masa mendatang. Oleh sebab itu, SMP Islam Prestasi Al Mubtadi-ien menawarkan 5 alasan mengapa anak anda harus sekolah disini.

1. Sekolah Berbasis Multiple Intelligences

SMP IP Al Mubtadi-ien menganut paradigma bahwa setiap anak adalah unik dan berbeda dari siswa lainnya baik dari segi potensi, kecenderungan, kenakalan, maupun gaya belajarnya. Oleh karenanya sekolah kami menggunakan Multiple Intelligences sebagai basis strategi mengajar di sekolah. Sebenarnya banyak teori pembelajaran dan kecerdasan yang dikemukakan para ahli, namun kami memlih ini karena hanya dengan kaca mata multiple intelligences semua kegiatan dan kebiasaan siswa bisa menjadi potensi kecerdasan majemuk yang bisa dikembangkan dan menjadi jalan masuk bagi setiap pembelajaran di kelas. Selain itu pembelajaran yang di desain khusus dengan strategi multiple intelligences akan mewadahi semua tipe gaya belajar (audio, visual dan kinestetik). Hal ini tidak hanya meningkatkan pemahaman kognitif siswa, tapi juga sikap, keterampilan dan kompetensi lain juga semakin bagus.

2. Integrasi dengan Pondok Pesantren

Seluruh kegiaan keagamaan (Sorogan Al Quran pagi, shalat dhuha, shalat dhuhur, serta madrasah diniyah) yang ada di sekolah dibimbing dan dilaksanakan langsung dibawah binaan Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi-ien Tajeman, Palbapang, Bantul. Sehingga siswa memiliki jiwa santri dan pengetahuan keagamaan lebih banyak yang akan menjadi landasan dalam hidup bermasyarakat. Dewasa ini pendidikan karakter khas pesantren sangat penting sebagai benteng diri dari pergaulan bebas dan maraknya teknologi modern.

3. Sekolah Tidak Selalu di Dalam Kelas

Selain pembelajaran yang menyenangkan dan bermakna, SMP IP Al Mubtadi-ien  juga sering mengadakan acara-acara yang keren dan seru guna mengembangkan kreativitas siswa sesuai keunikannya. Suasana penatnya pembelajaran di kelas setiap hari sangatlah perlu untuk disegarkan kembali sehingga semua siswa dan guru kembali berkegiatan belajar mengajar dalam kondisi prima. Beberapa kegiatan tambahan kami seperti super camp, fieldtrip, AMT, harlah SMP IP, dan lain-lain.

4. Pengembangan kualitas guru rutin

Guru memegang peranan paling penting dalam pembelajaran, oleh karena itu pelatihan guru secara rutin dilakukan setiap dua bulan sekali. Hal ini kami lakukan guna memperbaharui keilmuan serta wawasan mengajar guru. Kewajiban utama guru adalah melaksanakan kegiatan pembelajaran di kelas, namun jangan lupakan hak guru yaitu belajar dan mengembangkan kualitas dan kompetensi profesionalitasnya secara rutin. Dengan begini semua guru mengajar dalam kondisi prima dengan keilmuan yang selalu di-update.

5. Pembiayaan yang mudah dan bertingkat

Tidak bisa dipungkiri bahwa sekolah tetap memerlukan biaya demi menjalankan roda sekolah. Tapi seringkali orang tua dibebani biaya banyak dan berulangkali di tarik sekolah dan lebih lagi semua orang tua harus membayar dengan nominal yang sama. Padahal kita ketahui bersama penghasilan dan beban yang ditanggung setiap keluarga pasti berbeda-beda. Oleh karena itu sekolah kami tidak ada lagi uang seragam, uang LKS, uang gedung, uang kegiatan dan sebagainya. Semuanya sudah termasuk dalam biaya SPP perbulan yang terjangkau dan bertingkat sesuai dengan kemampuan orangtua siswa.

Berikut adalah 5 alasan mengapa anda/anak anda harus sekolah di SMP Islam Prestasi Al Mubtadi-ien Karangmojo, Trirenggo, Bantul. Kami tunggu anda di sekolah. Informasi lebih lanjut hubungi kontak di laman ini.

Share:

Entri yang Diunggulkan

Serunya Sekolah Sambil Belajar: Field Trip to Afandi Museum and Monjali in 2018

Siapa berani lawan bu ulfa? guru terkiler di SMP IP (katanya) anak-anak ini karya mbah afandi dari awal perjuangan hingga meninggal, ...

Recent Posts

Sidebar Ads

Diberdayakan oleh Blogger.

Google+ Badge

Google+ Followers

Total Tayangan Halaman

Search This Blog

International

Auto News

Text Widget

About Me

Breaking News

Sample Text

Pages