SMP Islam Prestasi Al Mubtadi-ien: Sekolah berbasis Multiple Inteligence dengan khas pesantren di Karangmojo, Trirenggo, Bantul, DIY

Jumat, 06 April 2018

Lomba Festival Anak Islam Prestasi #1 2018, "Meningkatkan Prestasi dalam Sewindu Mengabdi"

Tak dirasa di tahun 2018 ini SMP Islam Prestasi Al Mubtadi-ien menginjak usia 8 tahun sejak dilantiknya kepala sekolah, guru serta tenaga kependidikan diangkat oleh yayasan pada tahun 2010. Usia yang masih tergolong muda untuk ukuran sebuah sekolah swasta di bawah naungan pondok pesantren. Kalau diibaratkan anak-anak, usia 8 tahun masih berada di Sekolah Dasar yang masih haus akan rasa ingin tahu dan seperti ingin mempelajari semua hal baru dan unik yang ditemuinya. Seperti halnya sekolah ini, berbagai hal-hal baru serta unik kita laksanakan demi mencapai bentuk mapan sekolah berbasis Multiple Intelligences dan terintegrasi dengan pondok pesantren. Untuk merayakan setelah sewindu mengabdi, SMP Islam Prestasi Al Mubtadi-ien akan melaksakan rangkaian kegiatan internal maupun eksternal. Diantaranya adalah Festival Anak Islam Prestasi 2018 (FAIP)

Setiap anak pasti mempunyai bakat unik yang berbeda dengan anak lainnya, karena bakat dan kemampuan itu didapatkan dari berbagai komposisi kompleks berdasarkan pengalaman pribadi anak tersebut. Bisa jadi anak-anak yang pandai bernyanyi kemudian bisa melantunkan nada-nada indah ayat Al Quran karena rutin membaca Al Quran setiap malam, karena kebiasaan yang terus menerus dilakukan akan menjadi bakat unik. Ada anak yang pandai melukis dan juara di suatu lomba bisa jadi diungguli anak lain yang lebih pandai melukis di lain tempat, karena diatas langit masih ada langit. Kami mengadakan lomba ini bukan sebagai ajang mengunggulkan satu sekolah diatas sekolah lain, sehingga menjadi bahan olok-olokan. Tapi kami ingin mempertemukan anak-anak dengan kemampuan uniknya dan diapresiasi setinggi-tingginya sehingga menimbulkan kesan bangga akan dirinya dan bisa lebih belajar lebih baik di hari berikutnya.

Ada yang menyebutnya Festival Anak Sholeh Islami (FASI), Festival Anak Muslim (FAM), Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) yang diadakan secara nasional. Namun kami mempunyai nama sendiri yaitu Festival Anak Islam Prestasi (FAIP) karena ini adalah sebuah ajang festival anak-anak Islam untuk menampilkan prestasi-prestasi uniknya di hadapan dunia. Dengan desain khas SMP IP, acara ini akan melahirkan putra-putra lokal berprestasi yang siap mengorbit di tingkat yang lebih tinggi. Setidaknya ada 5 jenis lomba yang akan di laksanakan, yaitu;

  1. MTQ (Musabaqoh Tilawatil Quran)
  2. MTtQ (Musabaqoh Tartil Quran)
  3. Hafalan Surat Pendek
  4. Lukis Islami
  5. Adzan

Memang 5 jenis lomba belum mewakili semua prestasi anak-anak Islam yang ada, namun paling tidak cukup menjadi representasi unjuk kebolehan dan keunikan sebagian anak-anak Islam di wilayah Kabupaten Bantul.

Tidak ada persyaratan khusus yang harus dipenuhi, yang penting peserta berusia SD/ MI sederajat kelas 4-6 boleh laki-laki atau perempuan. Kemudian mengisi formulir yang telah kami kirim ke sekolah-sekolah tertentu, atau langsung mendatangi lokasi sekolah kami di Karangmojo, Trirenggo, Bantul, Bantul (info lebih lengkap klik disini), atau cara yang lebih mudah daftarkan diri anda melalui WA atau SMS dengan format:
FAIP_<cabang lomba>_<nama peserta>_<sekolah>
ke nomer Nuril Hudha (081578990058) Umi munaffingah (085643214610)
Persyaratan administrasi yang harus dipenuhi hanyalah uang pendaftaran Rp 20.000 setiap anak untuk setiap lomba yang diikuti serta fc. identitas diri (kartu pelajar atau KK). cukup. mudah dan tidak ribet kan untuk mengikuti lomba ini. Buruan daftar dan meriahkan hari jadi kami ke delapan karena kuota terbatas mengingat tingginya partisipasi publik di Bantul akan hal-hal seperti ini.

Technical Meeting dilaksanakan pada hari Rabu, 9 Mei 2018 di Mushala SMP IP yang nantinya akan membahas berbagai hal teknis yang tidak bisa kita sampaikan di buku panduan yang bisa diunduh link ini. Kemudian pendaftaran akan kita tutup H-1 pelaksanaan, yakni hari Jum'at 11 Mei 2018 untuk memaksimalkan peserta yang ingin ikut berpartisipasi. Sedangkan pelaksanaan lomba utama akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 12 Mei 2018 bertempat di Kampus SMP IP.

Apresiasi untuk para juara tidak hanya terucap di lisan saja, namun kita akan persembahkan uang pembinaan, piagam serta trophy untuk seluruh juara I, II dan III. Untuk lebih menarik lagi kami berikan apresiasi yang paling tinggi untuk juara I dalam bentuk trophy dari Bupati Bantul.

Silahkan beri tahu saudara, teman, kakak, adik, sepupu, keponakan, maupun guru-guru kalian di sekolah akan lomba ini.
Informasi teknis dan buku panduan dapat diunduh di link ini


Share:

Entri yang Diunggulkan

Gallery Wisuda Pasukan Prestasi Angkatan 6 SMP IP 2018 | 28/5/2018

Mau kemana pak kepsek? ngeksis dulu sebelum wisuda (muna, damar, rivan, fredy) Pasukan merah berani para dewi dewi SMP IP (Bu Tri...

Recent Posts

Sidebar Ads

Diberdayakan oleh Blogger.

Google+ Badge

Google+ Followers

Total Tayangan Halaman

Search This Blog

International

Auto News

Text Widget

About Me

Breaking News

Sample Text

Pages