SMP Islam Prestasi Al Mubtadi-ien: Sekolah berbasis Multiple Inteligence dengan khas pesantren di Karangmojo, Trirenggo, Bantul, DIY

Sabtu, 14 April 2018

Sang Juara OSN yang Penuh Kejutan: Pengalaman Nur Afifah Juara 3 OSN tingkat Kab. Bantul 2018


OSN (Olimpiade Sains Nasional) tingkat Kabupaten/ kota diselenggarakan pada tanggal 24 Maret 2018 tempatnya di SMP N 1 Bantul.
Hari yang dinantikan datang, meski agak minder dan gugup. Saya melihat betapa banyak siswa-siswi yang mengikuti lomba OSN. OSN terbagi menjadi 3 bidang, yaitu IPA, IPS dan Matematika. Saat itu saya berada di ruang 3 nomor 55. Ada beberapa yang tidak saya tidak tau soalnya dan belum pernah di pelajari. Setelah saya mengerjakan soal saya langsung pulang. Awalnya saya hanya dapat pasrah. Seminggu tanpa kabar membuat saya cemas bahwa saya akan gagal masuk ke tingkat selanjutnya. Namun pada siang hari sepulang sekolah, saya dikabari oleh salah satu guru disekolahku dan ternyata saya masuk ke OSN tingkat Provinsi. Sungguh hal yang terduga, padahal dipikir-pikir saya hampir melupakannya bahwa saya juara umum IPA yang ke 3.

Dua minggu kemudian saya disuruh untuk mengikuti pembinaan OSN di Hotel UNY. Saya berangkat pada hari Senin dan pulangnya di hari Jumat. Disana saya senang bisa berjumpa dengan teman-teman dari berbagai kabupaten. Disana saya menjalani masa pembinaan dengan belajar dari jam 8 hingga jam setengah 6 dan diselingi dengan coffe break dan makan siang. Pada hari terakhir atau kamis malam saya dan teman-teman mapel IPA, IPS dan matematika melakukan post test untuk seleksi yang ikut OSN pada tanggal 21 April 2018. Setelah selesai post test saya dan teman-teman mapel IPA mengadakan kumpul bersama karena itu adalah hari terakhir sebelum pulang.
Dan pada pagi hari yaitu hari jumat tanggal 13 April 2018 adalah hari penutupan pembinaan OSN dan mengumumkan yang telah lulus post test. Dan pada hari itu hatiku deg-degan dan campur aduk. Dan ternyata saya lulus post test. Disitulah saya lega mendengarkan hasil tersebut. Setelah pengumuman siswa yang lulus post test disuruh besok pada tanggal 21 April 2018 untuk melakukan seleksi OSN tingkat provinsi. Setelah itu siswa-siswa boleh pulang ke rumah masing-masing
(diambil dari tulisan tangan asli Nur Afifah siswa kelas 8 SMP Islam Prestasi Al Mubtadi-ien pada tanggal 13 April 2018)

Semoga ini adalah awal yang baik bagi SMP IP untuk sedikit demi sedikit meraih kesuksesan dan menggondol beberapa kejuaran tingkat Nasional.
Share:

Entri yang Diunggulkan

Serunya Sekolah Sambil Belajar: Field Trip to Afandi Museum and Monjali in 2018

Siapa berani lawan bu ulfa? guru terkiler di SMP IP (katanya) anak-anak ini karya mbah afandi dari awal perjuangan hingga meninggal, ...

Recent Posts

Sidebar Ads

Diberdayakan oleh Blogger.

Google+ Badge

Google+ Followers

Total Tayangan Halaman

Search This Blog

International

Auto News

Text Widget

About Me

Breaking News

Sample Text

Pages