SMP Islam Prestasi Al Mubtadi-ien: Sekolah berbasis Multiple Inteligence dengan khas pesantren di Karangmojo, Trirenggo, Bantul, DIY

Selasa, 08 Mei 2018

Perayaan Hari Lahir Sewindu SMP Islam Prestasi Al Mubtadi-ien



Tahun 2010 sekolah ini mulai berdiri dari gedung bantuan gempa Bantul 2006 silam yang sebelumnya dipakai SDIT Samawi (sekolah satu yayasan dengan kami). Berawal dari gagasan (alm) Mbah KH. Muchtarom Idris dan Bapak Temu Panggeh Raharjo beserta tim yayasan bahwa dimasa yang akan datang pendidikan umum harus diintegrasikan dengan pendidikan khas pesantren. Hal ini dianggap penting karena memang tidak bisa dipungkiri grafik nilai akhlak moral serta karakter santri semakin lama semakin menurun ditengah berkembangnya teknologi informasi. Oleh karena itu didirikanlah SMP Islam Prestasi Al Mubtadi-ien yang harapannya dapat menjawab tantangan zaman modern dengan konsep sekolah yang berbasis Multiple Intelligences namun tetap menjunjung tinggi nilai kepesantrenan. MI dan santri menjadi landasan utama kita dalam mengadakan setiap kegiatan di sekolah hingga saat ini.

Delapan tahun sudah berlalu, jika kita ibaratkan usia manusia, masa ini masih duduk di bangku sekolah dasar belajar hal-hal konkret dan beberapa hal sebelum dia bisa mandiri seutuhnya. Untuk level sekolah yang sebenarnya dipegang orang-orang dewasa, usia delapan tahun sebenarnya memang masih dalam tahap belajar namun paling tidak sudah bisa membaca situasi dan menorehkan berbagai prestasi guna menjadi sekolah yang lebih mapan dan mandiri. Lebih dari 70 prestasi kejuaraan dari berbagai cabang lomba baik itu di tingkat kecamatan, kabupaten, maupun provinsi. Akdeditasi BAN-S/M pada tahun 2015 lalu menunjukkan kualitas sekolah ini masuk dalam kategori baik dengan predikat B (85). Memang belum bisa dikatakan sekolah besar dan hebat pada saat ini, namun bukan berarti hal itu tidak mungkin dilakukan.

Ulang tahun artinya kita menoreh kebelakang sebentar untuk merefleksi kesalahan yang pernah dibuat dan mempelajari keerhasilan yang pernah ditorehkan untuk melakukan perbaikan-perbaikan yang membangun kedepannya.
Tasyakuran sewindu mengabdi ini akan dilaksanakan mulai dari tanggal 12-13 Mei 2018. Pada tanggal 12 kita akan mengadakan Festival Anak Islam Prestasi (FAIP) yang akan melombakan 5 kategori lomba untuk anak SD/MI atau TPA sederajat. (untuk info lebih lengkap  klik disini).
Setelah itu pada hari ahadnya kita akan mengadakan tasyakuran sewindu mengabdi dan pengajian dari pak K.H. Asyhari dari Pundong, Bantul mulai dari jam 10.30 di kampus SMP IP Al Mubtadi-ien.
Share:

Entri yang Diunggulkan

Serunya Sekolah Sambil Belajar: Field Trip to Afandi Museum and Monjali in 2018

Siapa berani lawan bu ulfa? guru terkiler di SMP IP (katanya) anak-anak ini karya mbah afandi dari awal perjuangan hingga meninggal, ...

Recent Posts

Sidebar Ads

Diberdayakan oleh Blogger.

Google+ Badge

Google+ Followers

Total Tayangan Halaman

Search This Blog

International

Auto News

Text Widget

About Me

Breaking News

Sample Text

Pages